Minggu, 28 September 2014

Value

Berdasarkan DEFINISI pribadi saya, Value adalah NILAI yang MENARIK orang lebih dekat kepada anda...

Sedangkan definisi GENGSI ada 3, yaitu:
1. Memamerkan KELEBIHAN Pribadi (sombong)
2. Hanya PEDULI akan dirinya sendiri (egois)
3. MEMAKSA orang untuk DEKAT dengan anda...

Para Wanita tentu akan MENJAUH karena merasa TERTEKAN oleh ke- sombongan anda... Bagaimana kita tau yang mana ya ng VALUE dan yang mana yang GENGSI?

Mudah saja, dari RESPON ya ng diberikan si Wanita...

Kalau respon si Wanita TURN-OFF, MARAH, ILFIL atau MENJAUH, itu tandanya anda MENUNJUKAN GENGSI... Kalau respon si Wanita adalah RE SPECT dan MENGIKUTI apa yang anda inginkan, itu tandanya kita MENUNJUKAN VALUE!...

Kita akan bahas jauh-jauh lebih da lam lagi tentang apa sebenarnya VALUE itu... tapi sementara ini, saya ingin kita bisa lebih mengerti perbedaan Value dan Gengsi supaya kalian lebih JELAS mengerti dan tidak salah jalan...

 Ada 4 respon yang akan diberikan Wa nita kepada anda pada saat anda “menunjukan value”

1. Turn-off, Marah, Il-fil dan MENJAU H karena mereka benar-benar jengkel dengan sifat anda yang bukan menu njukan VALUE, melainkan GENGSI

2. Pura-pura Turn-off, Marah, Il-f il dan MENJAUH karena mereka mau menge-TES seberapa REAL value anda...

3. RESPECT dan MENGIKUTI apa yang kita inginkan karena KEKAGUMAN mereka atas VALUE anda...

4. RESPECT dan MENGIKUTI apa yang ki ta inginkan karena mereka TAKUT dengan VALUE anda. Dengan kata lain mereka TERPAKSA.

Nomor 1 kita bukannya menunjukan VALUE, melainkan GENGSI yang menyebabkan si Wanita KABUR dari anda...

Disisi lain yaitu nomor 4, VALU E yang terlalu “mengancam” atau “memaksa” bisa menyebabkan si Wanita TAKUT dengan anda. Dia mungkin melakukan apa yang anda inginkan, tapi bukan karena KEKAGUMAN atau KESADARAN atas VALUE anda, melainkan karena KETAKUTAN mereka...

kedua hal itu adalah SALAH!

Sedangkan jika kita lihat nomor 2 dan 3, itu adalah TRUE VALUE atau NILAI SESUNGGUHNYA dari VALUE yang selama ini saya maksud!...

Yang anda HARUS sadari adalah nomor 2. Kadang si Wanita memberikan TES kepada anda untuk benar-benar melihat apakah VALUE yang baru saja anda tunjukan itu PALSU atau VALUE SUNGGUHAN!...  

Contohnya jika Anda sedang menelpon si Wanita dan dia NGAMBEK dan bertingkah laku SEMENA-MENA dan sudah KELEWAT BATAS, disini saatnya anda menunjukan VALUE bahwa anda bukanlah orang yang tepat untuk bahan ambekan nya...

Anda: Terus terang aku nga suka dengan gaya ngambek kamu... kamu harus rubah sifat ngambek itu atau aku bakal jarang nelpon kamu... (Value)

Wanita: OH YA? YA UDAH! GA USAH NELPON LAGI!... (test)

Anda: Ha? Sori... sori... aku salah ya? Maaf ya... aku yang salah kok... kamu boleh ngambek deh sesuka kamu... aku terima aja apapun ambekan kamu... asal jangan tinggalin aku ya... plissssssss... (Value Palsu)

 > Nah itu contoh yang salah... sekarang kita lihat VALUE yang SEBENARNYA...

Anda: Terus terang aku nga suka dengan gaya ngambek kamu... kamu harus rubah sifat ngambek itu atau aku bakal jarang nelpon kamu... (Value)

Wanita: OH YA? YA UDAH! GA USAH NELPON LAGI!... (test)

Anda: Aku sayang sama kamu, tapi aku bener-bener ga suka cara ngambek kamu itu... ngambek itu jelek ga sih?

Wanita: Ya Kadang-Kadang... (bela diri)

Anda: (menyatakan secara TEGAS, bukan MARAH-MARAH atau GALAK) Ya kalo Jelek kenapa masih dipake? Udah lah... ga usah ngambek-ngambek... Aku bukan orang yang tepat untuk di-ambekin... Nanti aku telpon lagi deh kalo kamu udah FUN seperti biasa... sementara ini aku kasih kamu waktu berfikir, mau jadi lebih baik, atau tetap seperti ini... ingat ya, ini demi kebaikan kamu, karena aku sayang kamu... bye... *klik (tutup telpon)

 Setelah itu akan ada 3 respon dari si Wanita, yaitu:

1. Telpon lagi untuk minta maaf

2. Telepon lagi untuk mempermasalahkan “tutup telepon nya” dan berdebat

3. Tidak telepon lagi dan keras kepala

Bagaimana menangani ketiga respon tersebut?

Respon 1 itu berarti dia respect dengan VALUE anda... Anda cukup kembali normal dan bangun kembali suasana FUN dan Chemistry...

Respon 2 itu berarti dia masih ingi n bersama anda, tapi ga mau kalah dan mengajak anda berdebat... anda cukup katakan la gi bahwa yang anda inginkan adalah seorang Wa nita yang FUN, bukan tukang ngambek... apapun perdebatan yang dibawanya, abaikan saja, karena itu semua adalah EGO semata.

Respon 3 Berarti si Wanita bukanlah orang yang TEPAT untuk anda... anda HARUS mampu bertindak TEGAS tanpa banyak toleransi seberapa CANTIK pun dan seberapa SEKSI pun si Wanita...

bertindak TEGAS adalah kunci dari kebahagiaan diri anda!... jangan lemah karena kecantikan semata dan membiarkan diri anda terus di-“gerogoti” dari dalam oleh si Wanita yang JELAS-JELAS bukan untuk anda.

Anda TIDAK HARUS membencinya...

tetaplah menjadi teman si Wanita... tapi, hanya teman...


#RF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar