Rabu, 10 September 2014

Jadilah bangsawan. Perlakukan wanita sebagai TAMU, bukan RATU

Jadilah bangsawan. Perlakukan wanita sebagai TAMU, bukan ratu. - See more at: http://pencinta-wanita.com/artikel/cara-membuat-wanita-terkesan/#sthash.bi3ZOiVK.dpuf

Dalam bahasa inggris kita mengenal kata “gentlemen”. Jika diteliti, perilaku gentlemen mirip bangsawan yang begitu mengesankan bagi wanita. Sayangnya, saat bersama wanita, pria cenderung bertingkah laku seperti AJUDAN (bawahan) dan memperlakukan wanita seperti RATU.

SEMUA yang dilakukan pria saat bersama wanita adalah BERUSAHA membuat sang wanita TERKESAN dengan kerja keras dan kepatuhan nya. Ya, Mirip ajudan (bawahan) yang berusaha membuat sang ratu terkesan dengan pengabdian nya. Pria akan bertingkah laku seperti tidak tau apa-apa, dan wanita seperti tau segalanya.

Dimana pria akan meng-IYA-kan semua permintaan wanita. Saat berjalan, pria cenderung berjalan perlahan dan membungkuk dibelakang wanita, layaknya pembantu yang mengikuti majikan. Saat wanita masuk kesuatu tempat, wanita membuka pintu dan masuk duluan, pria mengikuti dari belakang.

Saat pergi kesuatu tempat, pria kerap menyerahkan semua keputusan ditangan wanita. Ia akan berkata:
 “Ok, kita sudah sampai nih. Kita mau ngapain sekarang?”
 “Kamu lapar? Kamu mau makan apa? Dimana?”
 ..dan banyak lagi.  

Pria yang mengesankan tidak akan bertingkah laku seperti ajudan (bawahan), melainkan seperti BANGSAWAN. Seorang RATU tentu akan tertarik kepada seorang BANGSAWAN dibandingkan ajudan. Beda antara bangsawan dan ajudan saat memperlakukan wanita adalah: Bangsawan memperlakukan wanita sebagai TAMU (yang ia hormati), bukan sebagai RATU yang tau segalanya. Bangsawan memang TIDAK TAU SEGALANYA, namun ia tau cara memperlakukan TAMU yang datang ke DUNIA nya. Bangsawan akan memperlakukan wanita dengan baik, ramah dan hangat, namun dibawah KEPEMIMPINAN, PERLINDUNGAN dan TANGGUNG JAWAB nya.

 Saat pria pergi ke suatu tempat, ia akan membuat wanita seperti bertamu ke rumah nya. Ia akan berkata:
“Ok, di Mall ini ada counter A, B dan C. Aku sarankan kita ke counter A dulu, karena bagus.” 
“Kalau kamu lapar, kamu bisa makan diresto A, B dan C. Disana ada menu X, Y, Z. Aku sarankan resto Y untuk kamu, karena disana resto paling enak menurutku.” 

Jika wanita ingin masuk kesuatu tempat, pria akan membukakan pintu untuk sang wanita layaknya seorang tuan rumah yang mempersilahkan tamu nya masuk kedalam rumah, bukan seperti pembantu yang membukakan pintu untuk majikan.

Saat berjalan, pria tidak berjalan dibelakang atau didepan wanita, melainkan berada sedikit didepan sang wanita yang berjalan sejajar dengan nya. Layaknya bangsawan yang memimpin, menjamu, sekaligus melindungi tamunya.
..dan banyak contoh lain nya yang belum sempat saya tuliskan disini.

Oleh karena itu, mulai sekarang, jadilah pria layaknya bangsawan. Perlakukan wanita sebagai TAMU, bukan ratu.

Bukakan semua pintu untuknya.

Lindungi dan berjalanlah sedikit didepan wanita.

Bantu bawakan bawaan nya saat ia membawa banyak barang. Bawakan layaknya tuan rumah yang membantu tamunya, dibandingkan ajudan yang membawakan barang-barang ratu nya.

 ..dan SAYA MOHON! Jangan bertingkah laku layaknya ajudan didepan wanita. Itu hanya akan merendahkan diri anda. Bertingkah lakulah seperti seorang bangsawan yang baik, ramah, suka menolong, NAMUN dibawah KEPEMIMPINAN, PERLINDUNGAN dan TANGGUNG JAWAB nya. Itulah yang akan membuat wanita TERKESAN dengan anda.

#RF
Ronald Frank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar