Rabu, 10 September 2014

Cinta BUKANlah perjuangan

Ada satu MINDSET tentang cinta yang saya rasa penting untuk saya bagikan: 

Cinta bukanlah tentang PERJUANGAN. Cinta adalah tentang EKSPLORASI (penjelajahan). Banyak yang “berjuang” demi cinta, atau berjuang untuk bisa dicintai. Sayang nya, hal itu FATAL akibatnya. Kamu pasti pernah merasakan betapa beratnya berjuang demi, atau berjuang untuk cinta bukan? 

Cinta bukan tentang perjuangan. Yang mau berjuang itu adalah EGO. EGO berjuang (dan memaksakan kehendak) untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Makanya terasa BERAT. Cinta adalah tentang EKSPLORASI (penjelajahan).

Dimana kamu tidak berjuang memaksakan untuk mendapatkan cinta atau agar jadi orang yang dicintai. Eksplorasi berarti menjelajahi karakter mu, pikiran mu dan hidupmu, yang UNIK untuk masing-masing orang, untuk menemukan hal-hal baik yang nantinya akan membuat karaktermu bersinar. Saat kamu ber-eksplorasi, maka yang akan kamu rasakan bukanlah sesuatu yang BERAT dan dipaksakan, melainkan rasa penasaran dan seru untuk menjelajahi kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi. 

 Jadi ingat, cinta bukanlah tentang PERJUANGAN, tapi tentang eksplorasi. 

Bedanya eksplorasi dengan perjuangan adalah: 

Perjuangan itu MEMAKSAKAN sesuatu yang BUKAN KAMU. Jadi kamu memaksakan diri untuk jadi “bad boy” misalnya.. sedangkan kamu yang sesungguh-sungguhnya bukan bad boy. Kamu akan merasa BERAT karena masing-masing orang itu pada dasarnya UNIK dan memiliki plus-minus nya masing-masing. 

Sedangkan eksplorasi adalah menjelajahi dirimu, untuk melihat hal-hal positif dan negatif dari dirimu, lalu kamu kembangkan menjadi karaktermu, sesuai KEMAMPUAN UNIK mu yang SEBENARNYA. Dengan kata lain, kamu menjadi DIRIMU SENDIRI, SEBAIK-BAIK nya

#RF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar